Trik goreng telur dadar viral ini bikin hemat cucian piring

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 16
Trik goreng telur dadar viral ini bikin berhati-hati cucian piring

foto: TikTok/@dellaonline

Brilio.net - Membeli telur masa belanja bulanan lakukan selesai stok bahan makanan di lemari es nampaknya selesai rute ninja advnyarisadekat seluruh orang. Pasalnya, telur ini nggak hanya efisien dimasak, tapi pula mengenyangkan serta bergizi. Dilansir dari keckmedicine.org, telur kaya protein, vitamin D, kolesterol baik, serta lain sebagainya.

Mengonsumsi telur dipercaya becus menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah stroke, menyehatkan mata, mencegah inflamasi, meningkatkan metabolisme, serta menjaga berat badan ideal. Kreasi masakan telur tentunya macam - macam abis, becus digoreng, direbus, dikukus, tiba ditumis.

Namun, meski paling efisien sebenarnya setelah niscaya telur dadar. Semua manusia sepertinya nggak ada meski nggak becus masak menu lauk satu ini. Umumnya, langkah membuatnya, telur dipecahkan terlebih dahulu ke dalam mangkuk buat diaduk serta diberi bumbu. Kemudian, baru dituangkan ke wajan panas meski setelah diberi minyak sayur alias margarin.

Cara memasak semacam ini biasanya bikin cucian piring selesai layak banyak. Nah, rupanya ada langkah lain dalam memasak telur dadar biar berhati-hati cucian, nih. Sebab, telur dadar rupanya becus dimasak langsung di wajan, lho. Cara ini dipopulerkan buat salah satu manusia warganet bernama Della lalu TikTok pribadinya. Video meski diunggah pada Rabu ( Alih bahasa penerjemah Dongeng Alkisah / Efek akibat ) ini pun langsung viral serta setelah dilihat jutaan kali.

"Ke mageran ku yg hakiki. hanya saya yg masak telor dadar begini?" tulisnya di TikTok/@dellaonline, dilansir BrilioFood pada Kamis ( Alih bahasa penerjemah Efek akibat / Efek akibat ).

Pertama-tama, siapkan wajan berisi sedikit minyak sayur terlebih dahulu. Wajannya pun tetap diletakkan di atas kompor tanpa menyalakan api sama sekali. Kemudian, pecahkan satu belakang telur langsung ke dalam wajan serta beri sejumput garam selaku bumbunya.

Trik goreng telur dadar viral ini bikin berhati-hati cucian piring

foto: TikTok/@dellaonline

Ia pun melanjutkan dengan mengaduk telurnya tiba rata menggunakan sutil. Setelah telur serta garamnya benar-benar setelah tercampur rata, baru nyalakan api kompornya menggunakan api sedang. Lalu, biar rasanya lebih sedap serta wangi, Della pun menaburi telur dadardengan penggalan daun bawang serta cabai rawit.

Trik goreng telur dadar viral ini bikin berhati-hati cucian piring

foto: TikTok/@dellaonline

Tak lama kemudian, masa bagian bawah telur dadar setelah layak matang serta kecokelatan, ia balik buat memasak bagian atas telur dadarnya. Cara ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan menggoreng telur dadar pada umumnya. anda pun becus menyesuaikan, tingkat kematangan sesuai selera. Setelah itu, telur dadar langsung diangkat serta pindah ke dalam piring saji.

Trik goreng telur dadar viral ini bikin berhati-hati cucian piring

foto: TikTok/@dellaonline

Cara masak telur dadar ini sangat efisien serta terbukti bikin cucian piring selesai lebih sedikit, kan? Di kolom komentar film milik TikTok/@dellaonline ini pun dibanjiri komentar warganet. jamak meski seperti heran, lantaran baru menemukan langkah membikin telur dadari meski lebih efisien serta berhati-hati cucian piring.

@dellaonline hanya saya yg masak telor dadar begini? #Percaya #fyp #fyp #foryoupage #xyzbc Ojo Dibandingke Farel Prayoga X Filla Talia (Rmp Channel) - Riza Productions

"Lah knp aq gk prnah kepikiran kek gini, cukup mengurangi cucian piring," ungkap TikTok/@Bunda Azmi.

"Aku malah gituu efisien gak nambah Arti batasan n cucian piring," kata TikTok/@Nursari Hidayah.

"Gue kemana aja yaaa.. baru tau ini... makasihh ide nya..," tulis TikTok/@Manda Jongcheveevat di kolom komentar.

"Aku pula gitu, soalnya enak dadar daripada ceplok mana wangi banget kalo ditambahin daun bawang," ujar TikTok/@Ala.

"Kenapa baru tau, cape bet nyuci mangkok lakukan ngaduk telur doang," ungkap TikTok/@Tifani.

(brl/mal)

Selengkapnya