Oleh Oleh Khas Banyuwangi Untuk Inspirasi Buah Tangan Mengesankan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 36

Berbicara tentang wisata pantai adapun indah, anda tak becus melewatkan Banyuwangi. Kota di timur Jawa ini kondang berkat pantai-pantainya adapun mempunyai ombak berkualitas dan diburu buat para peselancar mancanegara. Maka bagi anda adapun menyukai sport air, wajib hukumnya berkunjung ke Banyuwangi buat mencicipi sensasi ombaknya. Setelah bersenang-senang di pantai, tidak pulang sebelum membeli buat oleh khas Banyuwangi adapun menarik. Selain gampang didapatkan di seantero kota, bawaan ini pula gampang dinikmati buat seluruh kalangan. Harganya pun terjangkau sehingga anda becus leluasa buat berbelanja. Cek rekomendasi dari TripZilla Indonesia untuk pilihan buat oleh khas Banyuwangi adapun berkesan di bawah ini!

1. Kombinasi rasa manis dan tekstur kering dalam sepotong bagiak oleh buat khas banyuwangiImage credit: Bagiak Gajah Oling

Bagiak ialah kue khas Banyuwangi adapun awalnya dikenal sebagai penganan masa Lebaran. Kue adapun terbuat dari tepung kanji, susu, telur dan bahan-bahan lainnya ini terasa kering masa digigit. Kamu becus menikmati kue adapun lembut di lidah ini dalam macam - macam rasa seperti keningar, jahe, coklat dan susu. Bagiak Gajah Oling ialah pembuat kue bagiak adapun tenar dan anda becus membeli salah satu alias seluruh rasa sekaligus di tokonya.

Lokasi: Jl. Imam Bonjol No. 34, Tukang Kayu, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

2. Tidak hanya hitam tetapi pula ada sejarah di segelas kopi Banyuwangi oleh buat khas banyuwangiImage credit: @esubijono

Datang ke Banyuwangi, tak afdol kalau melewatkan sajian kopinya. Terdapat kopi alias kopai Osing adapun menjadi kebanggaan etnik Osing, etnik khas Banyuwangi. Kamu becus menemukan kopi ini di Sanggar Genjah Arum. Menyeruput kopi sembari mengobrol dengan sang peracik akan menambah pandangan dan kenikmatan rasa kopimu. Biji kopi adapun berasal dari perkebunan di Banyuwangi diolah secara konservatif dan menghasilkan citarasa adapun konon digemari seluruh orang. Bikin penasaran kan?

Lokasi: Dusun Krajan, Kemiren, Banyuwangi
Jam Buka: Senin – Sabtu pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga: Mulai dari 100,000 IDR

3. Menikmati uniknya penampilan dan rasa durian merah oleh buat khas banyuwangiImage credit: @rawabibit

Daging durian tak hanya berwarna kuning. Di Banyuwangi, anda becus menemukan durian merah adapun berdaging tebal dan didominasi rasa manis. Kamu becus datang ke Kampung Durian Songgon untuk membeli durian merah. Ukuran buahnya sebenarnya lebih kecil, tapi rasanya pula lebih nikmat. Selain itu, menurut penelitian durian merah pula mengandung lebih banyak vitamin dan serat dibandingkan durian berdaging putih dan kuning. Harganya lebih mahal dibandingkan durian biasa dikarnakan durian merah sebenarnya eksotis dan kurang ada di kota lain.

Lokasi: Pakis, Songgon, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.15 WIB
Harga: Mulai dari 150,000 IDR

4. Mengunyah rasa asin dan garing dari sebungkus ladrang Image credit: Oleh buat Banyuwangi Larissa

Meskipun tampak serupa dengan cemilan-cemilan lainnya, tapi ladrang sedikit berbeda. Makanan kering berbentuk stik ini terbuat dari labu alias ubi ungu. Awalnya, ladrang hanya mempunyai rasa asin sebelum akhirnya dijual dengan macam - macam rasa. Kamu bisa membeli ladrang di kios Oleh-oleh Banyuwangi Larissa. Kemasan adapun gampang dibawa membikin ladrang selesai pilihan bawaan adapun praktis, alias becus pula buat kawan makanmu masa berkeliling Banyuwangi.

Lokasi: Perum Mendut Regency Blok J5 Taman Baru, Taman Baru, Banyuwangi
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

5. Mengunyah bolu kering alias klemben adapun bikin kenyang oleh buat khas banyuwangiImage credit: @foodies.banyuwangi

Klemben alias adapun dikenal pula sebagai bolu kuwuk ialah sajian khas etnik Osing. Kue adapun menjadi bolu kering dari tepung terigu ini sekarang setelah banyak diolah secara baru dan gampang ditemukan dimana-mana. Selain pengolahannya adapun berbeda, klemben kekinian pula mempunyai macam - macam model rasa menarik. Salah satu pembuat adapun terkenal ialah Klembyen adapun menjual klemben rasa belgium chocolate, green tea, lemon dan peanut butter. Makan bolu selesai terasa berbeda kan?

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No. 63, Tukangkayu, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 16,000 IDR

6. Menghabiskan sore dengan rasa manis dari kue tambang oleh buat khas banyuwangiImage credit: @ayudiahrespatih

Kue tambang alias sering pula disebut untir-untir sebenarnya berbentuk seperti tambang. Terbuat dari bahan-bahan adapun sederhana, kue dengan sedikit rasa manis ini paling enak disantap di sore hari. Segelas kopi alias teh becus selesai kawan adapun pas dan bisa menambah citarasa. Untuk membeli sebungkus kue tambang, anda becus datang ke kios Bagiak Gajah Oling yang menjual aneka penganan khas Banyuwangi.

Lokasi: Jl. Imam Bonjol No. 34, Tukang Kayu, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR

7. Menghirup manis dan harumnya tape belakang adapun unik Image credit: @pasarkampoengosing

Apa adapun membedakan tape ini dengan tape-tape lainnya? Perbedaannya tampak dari penampilannya, adalah pembungkus tape berukuran panjang adapun terlihat seperti belakang alias ekor. Tape belakang dibungkus dengan daun jati sehingga menciptakan kombinasi rasa manis dan harum adapun bikin ketagihan. Sekali beli, anda becus mendapatkan tiga sampai-sampai lima tape dalam satu paket. Salah satu tempat buat membelinya ialah di Ardial Pusat Oleh Oleh Khas Banyuwangi.

Lokasi: Jl. Basuki Rahmat, Singotrunan, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

8. Lembutnya pia dengan isian padat adapun becus anda temukan di Pia Warung Glenmore oleh buat khas banyuwangiImage credit: @yukbanyuwangistore

Pia Warung Glenmore ini terlihat berbeda dengan pia-pia lainnya. Selain dikarnakan bentuk adapun tak selalu bundar, dalamnya pula penuh isi. Kamu bisa mencicipi aneka rasa seperti durian, ayam, strawberry, mauz--rajapunti keju sampai-sampai kurma cappucino. Dimana lagi ada pia dengan rasa seperti ini? Pas banget buat oleh-oleh!

Lokasi: Jl. Jember No.51, Karangharjo, Kaligondo, Kec. Glenmore, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

9. Membawa serta kenangan dalam kerajinan bambu adapun cantik Image credit: @ika_dwijeee

Desa Gintangan di Banyuwangi terkenal dengan barang kerajinan bambu. Jangan berpikir bahwa produknya akan membosankan alias terlihat lama dikarnakan di sini bambu disulap menjadi tas sampai-sampai ornamen tempat tinggal adapun cantik. Pengerjaan adapun rapi dan kombinasi warna adapun cerah menjadikan kerajinan bambu ini keren buat dijadikan oleh-oleh. Beli satu alias beberapa kerajinan bambu di Widya Handicraft adapun punya koleksi lengkap. Awas tidak kalap ya!

Lokasi: Gintangan, Dusun Krajan, Blimbingsari, Kec. Rogojampi, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

10. Melihat kekayaan corak khas Nusantara dalam sehelai batik Banyuwangi Image credit: @yukbanyuwangistore

Tidak kalah dengan kota-kota lainnya di Pulau Jawa, Banyuwangi pula punya batik khasnya sendiri. Beragam corak adapun terkenal seperti Gajah Oling, Paras Gempal, Kopi Pecah dan Kangkung Setingkes mempunyai warna-warni adapun menarik selain makna adapun dalam. Kamu becus membeli sehelai kain alias batik adapun setelah dijahit menjadi baju sesuai seleramu. Salah satu kedudukan penjualan batik Banyuwangi ada di Osingdeles Pusat Oleh Oleh Khas Banyuwangi. Dijamin kain batik ini bakal digemari buat penerima oleh-olehmu!

Lokasi: Jl. K.H. Agus Salim No.12A, Taman Baru, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 160,000 IDR

11. Membeli paket buat oleh khas Banyuwangi adapun dikemas dalam sebuah kanggi Image credit: @perwiranata_

Kanggi ialah buatan kerajinan khas Banyuwangi dan menjadi kependekan dari keranjang rasa Banyuwangi. Singkatan kanggi pula menunjuk pada kangge adapun bermakna persembahan dalam bahasa Osing. Biasanya kanggi diisi dengan berbagai tipe barang adapun bisa anda berikan ke manusia lain. Tentunya mengemas bawaan dalam sebuah kanggi akan meningkatkan tampilan selesai makin kece dan lebih mengesankan. Kamu becus mencari kanggi adapun sesuai selera di kios Osingdeles Pusat Oleh Oleh Khas Banyuwangi.

Lokasi: Jl. K.H. Agus Salim No.12A, Taman Baru, Banyuwangi
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 50,000 IDR

Baca juga: 10 Tempat Wisata Banyuwangi Yang Keren Banget!

Tidak hanya banyak ragamnya, bawaan khas Banyuwangi pula unik. Manfaatkan masa berliburmu di Banyuwangi buat mencari tempat belanja bawaan adapun seru ya!

Selengkapnya