Cara membersihkan noda bumbu di blender, auto kinclong seperti baru

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 31
Cara membersihkan noda bahan di blender, auto kinclong semacam baru

Instagram/@itsyantinugraha

Brilio.net - Kalau anda sering masak, niscaya setelah nggak asing dengan berbagai bahan dapur. Apalagi Indonesia sangat kaya akan bahan rempah tradisional, sejak dari jahe, lada, bawang, lengkuas, kunyit, cabai, serai, serta lain sebagainya.

Walaupun becus bikin masakan selesai lezat, tetapi residu pakai beberapa bahan setelah dikatakan terkadang bikin kesal sendiri, nih. Contohnya kunyit meski warna kuningnya berat dibersihkan dari tangan maupun alat masak. Misalnya pada blender, noda kuning meski berasal dari kunyit pun biasanya berat dibersihkan.

Untuk membersihkan blender dari noda bumbu, biasanya manusia mencoba berbagai cara. Ada meski pakai air panas sampai-sampai deterjen. Namun, kedua langkah setelah dikatakan dianggap kurang cocok. Air panas becus bikin badik blender selesai tumpul. Sedangkan deterjen becus berisiko mengontaminasi blender meski akan dipakai buat membikin makanan ataupun minuman.

Berbicara soal teknik membersihkanblender, ada salah satu akun Instagram meski mencontohkan caranya, nih. Dilansir BrilioFood dari akun Instagram/@itsyantinugraha pada Rabu ( Arti batasan Alias nama lain / Dongeng Alkisah ), langkah membersihkan noda membandel pada blender itu rupanya tak terlalu sulit.

Menurut @itsyantinugraha, anda hanya perlu dua bahan saja, merupakan pasta serta sikat gigi. Oleskan pasta ke sikat gigi, lampau asah ke seluruh bagian blender terutama meski terkena noda.

Cara membersihkan noda bahan di blender, auto kinclong semacam baru

foto: Instagram/@itsyantinugraha

Kemudian, isi blender dengan air tiba penuh. Tutup serta siapkan blender semacam akan menghaluskan bahan makananpada umumnya. Nyalakan blender serta tunggu beberapa masa tiba seluruh noda tersapu bersih.

Cara membersihkan noda bahan di blender, auto kinclong semacam baru

foto: Instagram/@itsyantinugraha

Setelah itu, bilas ajang blender dengan air serta sabun pencuci piring semacam biasa buat menghilangkan residu pasta gigi meski tetap menempel. Keringkan serta anda becus amat-amati buatan blender terlihat kinclong semacam baru lagi. Simpel, bukan?

Cara membersihkan noda bahan di blender, auto kinclong semacam baru

foto: Instagram/@itsyantinugraha

Video langkah membersihkan blender itu setelah disukai puluhan ribu akun lain. Rupanya banyak meski punya permasalahan serupa, merupakan noda kunyit membandel pada blender. Tak sedikit penghuni bumi maya turut terbantu dengan trik meski dibagikan. Ada pula meski membagikan trik membersihkan blender dengan langkah lain.

"Aku pake deterjen, sama air panas. Cling bgt ," jelas akun Instagram/@novidnatalia.

"Makasihhh akhirnya si mitochiba becus bening lagi," ungkap Instagram/@saputri_devy.

"akhirnya ketemu solusinya makasi teteh," tulis Instagram/@ummunailah_ di kolom komentar.

"Auto di praktekin ini mah...mksh teteh," ujar Instagram/@sinarkencanadwi.

"Kalo saya tiap blender kunyit kasih cuka Alih bahasa penerjemah - Arti batasan tetes selesai gak sampe nempel gitu...," terang akun Instagram/@puterindrya.

(brl/lut)

Selengkapnya